Selasa, 21 Desember 2010

False Cut

False Cut adalah teknik untuk memotong/ membagi kartu tanpa mengubah susunan kartu. False Cut merupakan dasar dari teknik sulap kartu yang wajib dipelajari bagi pemula. Dengan teknik ini anda melakukan potongan kartu dengan gaya flourish sehingga kartunya terlihat teracak tetapi sesungguhnya kartunya tidak teracak sama sekali dan masih berada diposisi semula. Ini adalah salah satu teknik false cut dan menurutku, teknik ini yang paling simpel dan menarik

Prosedur
1. Posisi tangan kanan; pegang ujung kanan kartu, dengan jari ibu, jari telunjuk dan jari tengah. Posisi jari tengah memegang bagian bawah kartu dan jari telunjuk memegang bagian atas kartu. Dan posisi tangan kiri siap memegang kartu. Lihat pada gambar




2. Angkat bagian atas kartu dengan cara jari telunjuk menahan bagian atas kartu dan angkat dengan jari telunjuk.

3. Setelah itu, geser kartu hasil potongan tadi ke tangan kiri, dengan cara jepit potongan tadi ke ujung tengah diantara ibu jari dan jari telunjuk tangan kiri. (Anggap hasil potongan ini, potongan A)


4. Angkat bagian atas kartu di pack kartu tangan kanan dengan menggunakan jari telunjuk seperti cara sebelumnya (Kita anggap potongan atasnya B, dan bawah C).

5. Masukan ibu jari tangan kanan anda ke bagian tengah potongan kartu tadi, pastikan kartu 'potongan A' tidak tergabung di 'potongan C' kartu ditangan kiri anda.

6. Jepit potongan A dengan menggunakan jari manis dan ibu jari tangan kanan.


7. Ambil potongan kartu C seperti di prosedur 3 dengan tangan kiri. Tetapi tangan kanan anda mengambil potongan A. Seakan-akan kelihatan bahwa potongan itu adalah kartu yang sama. (Pastikan kartu di potongan A tidak tergabung di potongan B atau sebaliknya)



8. Putar tangan kanan anda kearah atas, dari arah kiri keatas (arah jarum jam). Gunakan jari telunjuk kiri anda untuk mengeser potongan B ke tangan kiri anda. Dan jatuhkan ke tumpukan kartu ditangan kiri.

9. Terakhir, jatuhkan potongan kartu di tangan kanan anda (potongan A), ke atas tumpukan kartu di tangan kiri anda.

Note & Tips ;
- Ini adalah penjelasan untuk tangan kanan, bagi yang kidal, tinggal anda gantikan posisi tangannya misal tangan kanan menjadi tangan kiri. (posisi jari tidak diubah)
- Untuk latihan pertama, lakukan dengan pelan-pelan. Jangan terburu-buru, karena dapat membuat kartunya tidak beraturan. Latih terus sampai anda terbiasa dengan kecepatan sedang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar